Tutor Kampung Inggris Dimagangkan

Menurut rencana, Kampung Inggris Transmigrasi yang terdapat di Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola) akan diresmikan (di-launching) pada Agustus 2013 mendatang.

Malah menurut rencana, peresmian Kampung Inggris Transmigrasi Karang Indah nantinya akan langsung dilakukan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, Muhaimin Iskandar, serta dihadiri para duta besar negara lain.

Namun sebelum peresmian dilakukan, sebagai prasyarat harus dipersiapkan segala sesuatunya termasuk sarana prasarana pendukung maupun SDM seperti tutor yang mumpuni dalam mengajar bahasa Inggris.

Dalam kaitan itulah, melalui program Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, maka Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Batola memagangkan 10 tutor dari 20 tutor yang ada ke Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur (Jatim) yang keberangkatannya langsung dilepas Kadinsosnakertrans Batola Akhmad Wahyuni, Camat Mandastana Suyud Sugiono, kades, para pengelola, para orangtua tutor, dan masyarakat, Jumat (8/2/2013).

Menurut rencana 10 tutor (terdiri 8 perempuan dan 2 laki-laki) yang dilepas dalam acara pelepasan di gedung Serba Guna Desa Karang Indah Mandastana tersebut akan mengikuti magang selama 6 bulan hingga akhir Juli 2013 mendatang.   

“Mudah-mudahan setelah ini ada lagi gelombang berikutnya, agar 10 tutor yang belum magang juga bisa mengikuti magang di Pare, Kediri,” harap Akhmad Wahyuni yang baru menjabat 5 hari sebagai Kadinsosnakertrans Batola ini.

Sebelumnya, Akhmad Wahyuni mengajak masyarakat Karang Indah bersyukur dijadikan sebagai Kampung Inggris Transmigrasi. Mengingat tidak semua desa bisa serta merta dipercaya melaksanakan program dari Kementerian Sosial dan Nakertrans tersebut.

Lebih-lebih, lanjut mantan Kadisporbudpar Batola itu, program ini sangat terbatas. Dan di Kalsel hanya Karang Indah terpilih dan sebagai pilot project setelah menjadi cikal bakal serta pada tahun 2012 mendapat peninjauan Dirjend Transmigrasi ternyata dinilai memenuhi prasyarat dan memiliki kesungguhan dalam melaksanakan program Kampung Inggris Transmigrasi.

            Lebih jauh Kadinsosnakertrans yang akrab disapa pak Wawah ini mengutarakan, banyak manfaat dari keberadaan Kampung Inggris nantinya. Di antaranya akan membawa perkembangan yang sangat pesat, baik teknologi, pendidikan maupun pengetahuan.

Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, tentunya akan membawa dampak terhadap kemajuan pembangunan serta perekonomian masyarakat.

Terkait dengan kegiatan magang, Kadinsosnakertrans Batola ini berpesan kepada seluruh peserta agar betul-betul memanfaatkan kesempatan dengan serius mengikuti kegiatan agar bisa menyerap pengetahuan yang diberikan dengan maksimal, sehingga sekembalinya ke kampung halaman dapat menularkan pengetahuan yang didapat selama magang.

Akhmad Wahyuni juga berpesan, selama mengikuti magang para tutor hendaknya menjaga kesehatan, konsentrasi dalam belajar, serta pelihara nama baik daerah dengan menjaga kesopanan. Humpro Batola/YdM

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • mochtar04-07-2013 10:11:52 wish to make blog thus we could surf the information

Kuku Bima ENER-G!

Amplang Mia Lestari
 

 

Web Statistik

Total Kunjungan : 297861
Kunjungan Hari Ini : 281
Online User : 4
Last Update : 18-04-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online

 

 

 

 

[Get This]