SidoMuncul Bantu Alat Operasi Katarak

Komitmen PT SidoMuncul untuk membantu operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu sejak tahun 2011 sebanyak 6.000 mata, kemudian dilanjutkan program bantuan operasi katarak  pada tahun 2012 dengan jumlah yang semakin besar yaitu 12.000 mata. Menjadikan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) sebagai mitra kerja sama dalam baksos operasi katarak  membutuhkan peralatan yang semakin banyak .

 Menginjak akhir program baksos operasi katarak di tahun 2012 PT SidoMuncul melalui produk unggulannya Tolak Angin dan Kuku Bima Energi memberikan bantuan peralatan untuk operasi katarak seharga Rp450 juta pada Perdami DIY.

Bantuan peralatan untuk operasi katarak tersebut berupa satu buah operating Microscope dan satu buah Specu Lab. Microscope. Bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama PT. SidoMuncul Irwan Hidayat kepada ketua Perdami DIY Prof. dr. Suhardjo, S.U, Sp.M(K) di Balroom Novotel Sabtu (29/9). Pada acara tersebut juga disampaikan laporan dari Perdami (DIY) Yogya tentang kegiatan-kegiatan Baksos Katarak yang sudah dilakukan di Yogyakarta.

Bakti Sosial Katarak yang melibatkan beberapa pihak yaitu : PT SidoMuncul sebagai penyandang dana & Perdami  sebagai tenaga ahli yang mengoperasi dan peralatannya juga Rumah Sakit/Klinik Mata yang menyiapkan tempat maupun fasilitasnya juga pihak-pihak terkait yang membantu untuk mencarikan pasien ataupun membantu kelancaran program operasi katarak merupakan sinergi yang tidak bisa dipisahkan dalam jalinan kesuksesan bakti sosial operasi katarak PT SidoMuncul.

Seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT SidoMuncul Irwan Hidayat, ”Saya senang bisa bekerja sama  dengan Perdami, RS/Klinik mata dengan Kodam, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), PBNU , Universitas, Polda, Pemerintah Daerah atau pihak-pihak  lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu, karena tanpa bantuan pihak lain, program ini tidak dapat berjalan dengan baik. Semoga bantuan peralatan untuk menunjang operasi katarak ini dapat membantu dan mempercepat pekerjaan Perdami DIY.  Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu selama ini, kami harapkan akan banyak pihak lain yang semakin peduli terhadap buta katarak di Indonesia ini.”

Bantuan operasi katarak PT SidoMuncul di Yogyakarya pada tahun 2011 sebanyak 1.092 mata, pada tahun  2012 sampai saat ini telah dioperasi  lebih dari 1.229 mata.

Program CSR operasi katarak yang dilakukan PT SidoMuncul sejak tahun 2011 ternyata telah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak antara lain Enterprise Asia dengan diterimanya “Asia Responsible Enterpreneurship Award 2011”, yang diserahkan di Roselle, Marina Bay Sand Singapore, Apresiasi CSR Sejahtera Indonesia 2012 kategori Kesehatan yang diberikan pada saat peringatan Cap Go Meh 2012 atas kerjasama Metro TV dengan Forum Pengusaha Indonesia – Thionghoa di Jakarta Expo PRJ Kemayoran Jakarta dengan disaksikan langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono dan Wapres RI Boediono. Pada 23 April 2012 juga mendapatkan penghargaan La Tofi Award “The Indonesian Most Committed CEO for CSR Award 2012” dari La Tofi School CSR. */Aly

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Umroh & Haji Plus 2015 Anissa Travel

Web Statistik

Total Kunjungan : 520314
Kunjungan Hari Ini : 390
Online User : 5
Last Update : 26-10-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Kuku Bima ENER-G!

Amplang Khas Banjarmasin

[Get This]