Rekomendasi Pengembangan Syariah

Forum Riset Perbankan Syariah (FRPS) ke-6 bertema: “Optimalisasi Dukungan Pemerintah untuk Mempercepat Pengembangan Perbankan dan Keuangan Syariah Indonesia”.  Forum Riset ke-6 ini diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin tanggal 26-27 Juni 2013.

     Sebagaimana pada FRPS sebelumnya, dalam penyelenggaraan forum kali ini Bank Indonesia kembali bekerjasama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI).
     Penyelenggara telah menerima dan menyeleksi sebanyak 136 hasil riset mengenai perbankan dan keuangan syariah, dan 12 hasil riset terbaik akan dipresentasikan selama penyelenggaran FRPS ke-6 ini. Selain itu,  menampilkan prominent scholars internasional di bidang ekonomi dan keuangan syariah di antaranya Prof Dr Masudul Alam Choudhury dari Sultan Qaboos University, Oman; dan Prof Dr Yasushi Suzuki, dari Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.
     Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, Mokhammad Dadi Aryadi, Rabu (26/6/2013), mengungkapkan, forum riset ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 700 peserta yang terdiri dari para akademisi, peneliti dan mahasiswa, dari lebih 100 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
     Direktur Eksekutif Departemen Perbankan Syariah, Edy Setiadi menyampaikan sejumlah manfaat yang diharapkan dihasilkan oleh Forum ini, antara lain memberikan ide dan rekomendasi segar dan implementatif untuk program-program pengembangan industri perbankan syariah nasional.
    “Sebagai media komunikasi dan knowledge sharing para akademisi dan lembaga riset untuk ikut serta dalam pengembangan industri perbankan syariah nasional,” tuturnya. Woel

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Umroh & Haji Plus 2015 Anissa Travel

Web Statistik

Total Kunjungan : 530982
Kunjungan Hari Ini : 629
Online User : 5
Last Update : 31-10-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Kuku Bima ENER-G!

Amplang Khas Banjarmasin

[Get This]