PNS Batola Wajib Apel Pagi

Semenjak kepemimpinan Bupati H Hasanuddin Murad para aparatur di Barito Kuala terus dipacu melaksanakan perbaikan kinerja pemerintahan melalui reformasi birokrasi. Dalam menunjang upaya tersebut, Sekda Supriyono dalam setiap pertemuan terus memotivasi PNS. Bahkan usai apel pagi sekda berkesempatan melaksanakan 'rapat' di lapangan terhadap para staf ahli, asisten, dan kabag sebelum memulai tugas masing-masing. Tampak dalam foto Sekda Supriyono tengah serius berbincang. Humpro Batola.

Diam-diam, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola) Ir H Supriyono ternyata terus memperhatikan PNS di Sekretariat Daerah (Setda) yang ikut apel pagi dan pulang. Bahkan, ia ‘mengantongi’ nama-nama PNS di masing-masing bagian yang tidak aktif apel pagi dan pulang.

Sehubungan dengan itu, dalam kesempatan apel pagi, Rabu (20/2/2013), sekda mengharapkan para PNS yang belum aktif mengikuti apel pagi dan pulang di masing-masing bagian supaya ikut melaksanakan apel sebagaimana yang dilaksanakan para PNS lainnya.

“Apel merupakan salah satu kewajiban PNS yang harus dilaksanakan. Karena itu sangat memungkinkan bagi PNS yang tidak aktif mengikutinya mendapatkan sanksi,” tegas Supriyono.

Terlebih, lanjut sekda yang akrab disapa pak Pri ini, bagi PNS di sekretariat daerah, pelaksanaan apel ini sangat ditekankan karena merupakan contoh bagi PNS di SKPD-SKPD lainnya.

Seperti diketahui, memasuki tahun 2013, pemimpin daerah di Kabupaten Barito Kuala tak henti-hentinya menyampaikan perubahan paradigma PNS. Dalam setiap rapat-rapat atau upacara maupun Apel Linmas Senin, bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah selalu mengingatkan PNS untuk siap mengalami perubahan.

Demikian pula penegakan disiplin bagi PNS di lingkungan Pemkab Batola benar-benar menjadi perhatian serius. Alasannya cukup mendasar, dengan tertibnya tingkat kehadiran menunjukan tingkat kedisiplinan tinggi, dengan disiplinnya PNS tentunya akan membawa keoptimalan kinerja yang dihasilkan.

            “Prinsipnya kita harus senantiasa memupuk kedisiplinan mengingat disiplin merupakan modal utama bekerja. Ada istilah disiplin itu indah karena itu mari kita sama-sama menegakannya,” ajak Supriyono dalam suatu kesempatan sebelumnya. Humpro Batola/Ydm

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Kuku Bima Energi

Amplang Mia Lestari

 

Web Statistik

Total Kunjungan : 425140
Kunjungan Hari Ini : 146
Online User : 5
Last Update : 01-09-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online

 

 

 

 

 

[Get This]