Percepat Pengembangan Perbankan Syariah

Rangkaian acara  Forum Riset Perbankan Syariah atau disingkat FRPS.  Tema FRPS 2013 adalah: “Optimalisasi Dukungan Pemerintah untuk Mempercepat Pengembangan Perbankan dan Keuangan Syariah Indonesia”. 
      “Forum kali ini merupakan FRPS ke-6, setelah penyelenggaraan forum ke-5 2012 silam di Universitas Muslim Indonesia, Makassar,” kata Deputy Gubernur Bank Indonesia, Dr. Halim Alamsyah, Rabu (26/6/2013).
      Menurutnya, sejak diselenggarakan kali pertama di Jogjakarta pada 2010, BI telah memfasilitasi penyelenggaraan forum riset tahunan yang kini memiliki dua format, pertama Forum Riset perbankan Syariah (FRPS), dan kedua Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS).
      Bila FRPS difokuskan pada pembahasan hasil riset terkait perbankan syariah, FREKS, yang pertama kalinya diselenggarakan tahun lalu di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru menjadi forum dengan topik diskusi yang lebih luas mengenai sistem ekonomi dan keuangan syariah secara umum.
      “Forum riset ini telah menjadi agenda para akademisi dan pemerhati ekonomi syariah untuk bertemu, bersilaturahim dan bertukar ilmu dalam skala nasional. Forum ini juga telah dijadikan tujuan dalam mengukur dan menakar riset-riset perbankan dan keuangan syariah yang dilakukan oleh para peneliti di berbagai institusi dari seluruh Indonesia,” jelas Halim. 
      Harapan dari rangkaian forum riset, lanjut dia, yang kini menginjak tahun ke-4 pelaksanaannya akan semakin meningkatkan kuantitas dan mutu hasil-hasil riset sekaligus semakin menanamkan budaya penelitian di kalangan para akademisi di bidang ekonomi dan keuangan syariah.
     “Keterlibatan dan peran aktif universitas dan segenap civitas academica dalam penyelenggaran forum riset ini, memang menjadi target kami untuk sejumlah alasan,” pungkas Halim. Woel

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Kuku Bima ENER-G! Sido Muncul

Kokyaku Japanese Food

Web Statistik

Total Kunjungan : 637012
Kunjungan Hari Ini : 506
Online User : 7
Last Update : 21-12-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Seminar Kaya Lewat Internet

 

[Get This]