Pengabdian dan Profesionalisme PLKB

Program Keluarga Berencana Nasional (KBN) 2010-2015 menekankan terciptanya penduduk seimbang pada 2015, serta terwujudnya pembangunan yang berwawasan kependudukan dan keluarga kecil sehat sejahtera.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam mencapai visi tersebut adalah melalui kegiatan Jambore Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se-Kalsel. Saya menyambut baik atas inisiatif dan prakarsa panitia pelaksana untuk menyelenggarakan kegiatan jambore,” ujar Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan pada Jambore PKB/PLKB se-Kalsel, Jumat (5/4/2013) bertempat di Asrama Haji, Banjarbaru.

Menurutnya, kegiatan jambore ini memiliki makna penting untuk mengkampanyekan keluarga kecil sehat dan sejahtera serta mempererat tali persaudaraan dan menjalin tapi persaudaraan dan menjalin silaturahmi, semangat pengabdian dan profesionalisme petugas lapangan keluarga berencana dan penyuluh keluarga berencana di Kalsel.

Jambore yang dilaksanakan ini, lanjut Rudy, terlihat lebih istimewa dari jambore-jambore sebelumnya, karena pada kesempatan ini dilaksanakan juga prosesi penyerahan panji logo program kependudukan dan keluarga berencana dari ketua IPeKB Kalsel kepada Deputi Bidang Advokasi, pergerakan.dan informasi BKKBN.

“Penyerahan panji logo program kependudukan dan keluarga berencana, merupakan simbol semangat dan kekuatan tekad dari penyuluh KB untuk lebih bersungguh-sungguh dan semakin bekerja keras lagi dalam melaksanakan program KKB,” katanya.

Semua itu tentunya tidak hanya sebatas, lanjut Rudy, pada kegiatan seremonial, tapi juga diharapkan mampu menjadi pemicu dan pemacu semangat para penyuluh KB dalam mendukung tercapainya visi penduduk tumbuh seimbang 2015 dan pencapaian MDGs 2015 di Kalsel.

“Ke depan saya berharap dedikasi dan pengabdian ini dapat terus dijaga, dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi, agar kita semakin mampu dalam menekan total fertility rate (TFR), sehingga target pencapaian tujuan program KB dapat dicapai secara lebih optimal,” pungkasnya. Woel

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Kuku Bima ENER-G!

Amplang Mia Lestari
 

 

Web Statistik

Total Kunjungan : 296670
Kunjungan Hari Ini : 614
Online User : 3
Last Update : 16-04-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online

 

 

 

 

[Get This]