Pasar Lama Jadi Baru

Pasar Lama cikal bakal pasar pertama dan tertua di Kota Banjarmasin kalau tidak aral melintang bakal berganti rupa tahun depan. Tambah cantik dan menjadi pusat perbelanjaan modern terbaru. Kabar akan dibangunnya Pasar Lama menjadi bangunan 'pasar baru' berhembus kencang dalam seminggu ini.

"Sudah dua orang dalam beberapa hari ini yang bercerita Pasar Lama akan dibangun. Saya tidak tahu tingkat berapa, tapi katanya siring Pasar Lama akan jadi tempat penampungan sementara pedagang. Tempat penampungan lainnya di lokasi jembatan ungkap Pasar Lama." ujar LIm Ho Cang, pemilik bengkel sepeda motor di kawasan Pasar Lama, Rabu (3/10).

Kabarnya, kata pria ramah yang dipanggil Koh Lim ini, proyek akan dikerjakan mulai tahun 2013.

Ia mengungkapkan, rencana pembongkaran Pasar Lama untuk digantikan dengan bangunan gedung baru sebenarnya sudah jadi perbincangan hangat lebih dari lima tahun lalu. Ada seorang pengusaha properti yang akan menjadi investor dan membiayai pembangunan.  Namun rencana itu gagal terlaksana karena mendapat penolakan dari masyarakat sekitar yang dirugikan karena penempatan pedagang penampungan akan menutup jalan ke tempat usaha warga.

"Jelas kami keberatan karena penampungan pedagang mau ditempatkan di tengah jalan," kata Koh LIm. 

Saat ini bangunan rumah warga di Jalan Pasar Lama Laut yang dulu tempat para pedagang kopiah sudah dibebaskan. Siring Pasar Lama sudah hampir selesai. Giliran Pasar Lama menjadi proyek penataan kota pun makin dekat.  Aly

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Kuku Bima Energi

Amplang Mia Lestari

Sasirangan Limited Edition

 

Web Statistik

Total Kunjungan : 393726
Kunjungan Hari Ini : 393
Online User : 11
Last Update : 01-08-2014

kirim kabar ke : [email protected]

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online

 

 

 

 

 

[Get This]